Rabu, 27 Januari 2010

ALAT PEMBENSINAN (pesawat pembensinan).

yang termasuk alat didalam pesawat pembensinan sebagai berikut:
1. tangki bensin, slang dan kran bensin.
2.carburator.
3.saringan udara.


tangki bensin/fuel tank.
ialah suatu alat untuk menyimpan persediaan bensin pada sepedah motor dan yang perlu diperhatikan pada bagian dalamnya selalu bersih dan tidak bocor.
apabila pada mangkokan kran bensin terdapat kotoran baik berupa lumpur maupun air, berarti tangki tersebut sudah waktunya untuk di kuras dan dibersihkan bagian dalamnya, agar tidak mengganggu aliran bensin dan juga hidupnya motor dapat stabil dan lancar.
kran bensin/fuel pet cock.
gunanya untuk mengatur aliran bensin dari tangki ke carburator biasanya dibagian kran bensin juga terdapat mangkokan tempat mengendapnya kotoran atau air.
yang tentunya menjaga agar endapan tersebut tidak sampai masuk kedalam ruang carburator dan setiap kali agar diusahakan mangkokan ini tetap bersih.
slang bensin.
biasanya terbuat dari karet tahan panas atau dari plastik sebagai alat penghubung bensin dari kran/tangki ke carburator maka usahakan slang tersebut tidak terlalu pendek dan tidak terlalu longgar, ini menjaga supaya tidak bocor atau tidak mudah lepas dari sambungannya karena pengaruh getaran pada waktu hidupnya mesin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar